Cara Mudah Memberi Lock Pada Komputer

Cara Mudah Memberi Lock Pada Komputer-Bagi anda yang keseharianya di depan computer atau laptop, dan belum tahu cara mengunci atau memberi lock pada komputer anda. 


Kali ini saya akan membahasnya, meskipun terlihat sepele dan sederhana namun memberi lock pada komputer sangatlah besar manfaatnya.

sebenarnya cara ini sangat mudah dan sudah banyak orang yang berhasil menggunakan cara ini. saat anda meninggalkan computer dalam keadaan masih hidup, kita tidak sadar bahwa Kondisi seperti ini sangat rawan akan pencurian data oleh orang lain yang tidak bisa kita deteksi. Dengan mengunci computer pada saat anda tinggal pergi , maka teman dekat anda maupun orang lain tidak akan bisa membuka dan mengakses data-data penting kita. 

jadi Jangan biarkan data-data penting kita di lihat begitu saja apalagi dicuri orang saat kita meninggalkan computer karena suatu urusan.

Bagi anda yang belum mengaktifkan fitur ini, saya sarankan untuk segera mengaktifkannya. Tentunya fitur ini bisa bekerja kalau shobat sudah punya password account untuk login. oleh karena itu buatlah password account anda, masuk pada control panel > user account > administrator > created password.

Kalau sudah, untuk mengaktifkan fitur lock computer berikut adalah caranya :

1.   Lanngkah pertama masuk ke control panel, kemudian klik [start] > [control panel], pilih [User Accounts].


2.    Setelah itu pada jendela User Accounts, pilihlah [Change the way users log on or off], kemudian buang tanda check pada [User the welcome screen].

3.    Klik Apply Options.

4.    Selesai.

anda sekarang bisa bebas meninggalkan komputer, tanpa harus takut data penting kita di lihat oleh teman maupun orang lain yang tidak kita kenal. tapi bukan berarti bebas anda tinggalkan begitu saja, jangan lupa matikan dulu computer maupun laptop anda, selain menghemat listrik juga bisa mengurangi kerusakan pada komputer.

sekian tipsnya selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tag : informasi, Tips
Back To Top