Cara Membuat Game Sendiri dengan Unity3d


Microtrafh - Cara membuat game dengan unity3d memang tidak mudah tapi membuat game dengan unity lebih bagus daripada membuat game secara manual, bagi para kalian yang ingin membuat  game 3d maupun 2d unity adalah pilihan paling bagus, karena game maker ini dibuat khusus merancang game kecil hingga yang tingkat tinggi. Di unity3d pun kamu bisa membuild ke beberapa platform yang berbeda tanpa membuat ulang scriptnya seperti ke android, iOS, windows, linux, ps2 dan masih banyak yang lainnya.

Bagi saya membuat game di unity3d lebih mudah karena unity3d mempunyai fitur-fitur yang sangat membantu perancangan game, dimulai dari perancangan script yang bisa menggunakan lebih dari 1 bahasa seperti C#,Javascript, dan Boo. Editor Runtimenya membuat kamu bisa merancang secara langsung dan memonitoring game yang sedang di debug atau diuji coba.

untuk memulainya saya akan menjelaskan fitur-fitur dan cara penggunaan dari unity3d.Jika kamu belum mendownload programnya bisa mendownload programnya di

http://unity3d.com/

tidak perlu repot-repot cari crack karena unity3d mengeluarkan versi gratis, tapi jangan salah versi gratis pun fiturnya sudah sangat bagus untuk pemula, karena fitur yang ada pada unity3d pro kebanyakan digunakan untuk tingkat game yang sulit dan kompleks seperti fitur profiler untuk melihat penggunaan memory dan CPU, itu kurang dibutuhkan untuk game-game kecil karena game kecil tidak memakan banyak memory.

Pada artikel ini mungkin belum membahas tutorial namun sekedar pengenalan saja, untuk tutorial nanti saya akan posting di lain waktu.
Tag : tutorial, unity3d
Back To Top