Cara mengobati penyakit maag super ampuh

Sangat marah bukan? Ketika kita ada acara penting tiba-tiba penyakit maag yang kita derita kambuh mendadak? disinilah kita akan membahas tentang cara mengobati penyakit maag yang super ampuh. Akan tetapi sebelum kita membahas tentang cara mengobati penyakit maag tersebut. Alangkah baiknya kalau kita mengetahui faktor faktor penyebab sakit maag.
Faktor faktor penyebab sakit maag antaralain :.
  1. Pola makan tidak teratur.
  2. Disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori. Bakteri ini dapat menginfeksi yang menimbulkan peradangan pada dinding lambung yang disebut Gastriris
  3. Perokok aktif juga bisa menjadi faktor penyebab penyakit maag. Karna lebih banyak merokok daripada mengkonsumsi asupan makanan bergisi.
  4. Stres akibat banyak masalah dikantor maupun dirumah yang menimbulkan keadaan lambung lebih parah dari yang sebelumnya.
  5. Kurang istirahat. Biasanya karna kurang bisa mengatur waktu dengan baik.
  6. Sering makan makanan yang pedas dan asam. Sehingga menimbulkan naik nya asam lambung.
  7. Sering ngeteh,ngopi dan minum minuman yang bersoda.
Itulah faktor penyakit maag.sekarang saatnya membahas tentang cara mengobati penyakit maag yang super ampuh.
  •  Kunyit
    Selain untuk bumbu memasak ternyata kunyit juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehata, salah satunya bagi kesahatan lambung. Karna kunyit bisa membantu  mengurangi efek korosif yang membahayakan lambung dan usus,lewat makanan yang sehari hari kita makan.
    Adapun cara mengobati penyakit maag dengan kunyit: sediakan 2 buah kunyit yang ukurannya kurang lebih satu jari tangan, lalu kupas dan bersihkan dengan air, kemudian parut lalu tambahkan air kemudian peras dengan menggunakan penyaring atau kain yang bersih. Langsung bisa kita minum.
    pada umumnya diminum setiap pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.
  • Lidah buaya (Aloe vera)
    selain baik untuk rambut,lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit maag.
    adapun caranya yaitu sediakan gel segar dari satu lembar dari daun lidah buaya tersebut,dan diminum untuk satu kali minum. Dan lebih baiknya diminum satu hari  dua kali. Boleh menambahkan madu murni secukupnya tergantung selara supaya menjadi sedikit manis.
  • Meniran ( Phyllantus niruri )
    selain berhasiat untuk mengobati heppatitis,kencing batu, infeksi salura kemih, dan lain lain nya, ternyata juga bisa untuk mengobati maag. yaitu dengan cara: rebus segenggap daun meniran dengan air se banyak 300cc,dan merubusnya smpe volume airnya tinggal setengah, kemudian saring, setelah dingin bisa langsung diminum dengan menambahkan madu secukupnya dan dapat diminum tiga kali sehari
    .
  • Kencur (Kaempferia galanga)
    Kencur adalah tanaman yang bisa dijadikan sebagai bumbu makanan dan obat herbal yang terkenal sejak zaman dahulu. Sering kita jumpai bahwa tanaman kencur bermanfaat untuk obat sakit tenggorokan. tetapi selain itu kencur juga bisa mengobati masuk angin,obat batuk,disentri,penambah nafsu makan dan masih banyak yang lainnya, salah satunya bisa mengobati penyakit maag.
    cara mengobati maag dengan kencur yaitu: siapkan satu buah kencur yang berukuran sedang,lalu cuci,kemudian kupas kulitnya dan bisa langsung dikunyah dengan menambahkan garam sedikit,stelah halus dikunyah minum lah air putih hangat. cara tersebut bisa dilakukan tiga kali sehari.
  • Kamomila (Matricaria recutita)
    Selain bisa dijadikan bahan tambahan teh hijau, kamomila juga berhasiat untuk mengobati penyaki maag. Caranya adalah sediakan satu sendok bunga kamomilla,lalu tuangkan kedalam gelas yang berisi air panas sebanyak 150 ml, kemudian diamkan selama 10-15 menit.setelah itu langsung dapat kita minum. lakukan tiga sampai kali sehari.

  • Kemangi hutan (Ocimum sanctum)
    untuk mengobati sakit maag dengan daun kemangi hutan, anda bisa jadikan daun kemangi hutan untuk lalaban setiap harinya, terutama daun yang masih segar.
  • Cincau (Cylea Barbata)Manfaat cincau sangatlah beragam selain untuk mengobati tekanan darah tinggi,obat batuk,mengobati panas dalam dan bisa juga untuk mengobobati penyakit maag.
    Cara pemakaian cincau untuk mengobati maag yaitu: sediakan daun cincau dengan berat bersih kurang lebih 80 gr, lalu digiling sampe halus,kemudian remas dengan air yang masak,kemudian beri air kaur sirih secukupnya,agar cepat mengental. setelah mengental dapat diminum dengan air sirup atau air gula. Bisa anda lakukan tiga kali sehari.

    Terimakasih telah membaca artikel ini. Itulah penjelasan tentang cara mengobati penyakit maag super ampuh,dan  jikalau anda ingin mencoba mengobati penyakit anda, anda harus yakin akan sembuh dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang maha Esa.
Tag : kesehatan
Back To Top