Cara mendapatkan harga ongkir JNE,TIKI,POS menggunakan PHP API

Cara mendapatkan harga ongkir JNE,TIKI,POS menggunakan PHP API

Beberapa saat yang lalu saya ingin membuat sebuah aplikasi web untuk mengambil seluruh harga jasa kurir seperti JNE,TIKI,POS dan yang lainnya. Tadinya saya sempat ingin membuatnya dengan metode cURL namun saya berkendala di bagian CAPTHA nya. Kita tahu jika ingin post pencarian harga dari kota asal ke kota tujuan dari jasa kurir pasti diminta mengisi captha, ini menjadi kesulitan bagi saya untuk membuatnya. Sementara saya 'mengulik-ulik' cara untuk mengakali captha tersebut disini ada beberapa situs yang dapat memberikan API untuk mendapat harga onkir dari beberapa atau seluruhnya jasa kurir.

yang pertama ada api.ongkir.info
kamu bisa baca cara pemakaiannya di Dokumentasi

Yang kedua ada rajaongkir.com 
kamu bisa baca pemakaiannya di Dokumentasi

Dikatakan bahwa JNE dkk. tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun. Tetapi kedua situs itu dapat mengambil daftar harga ongkirnya secara langsung. Saya beransumsi mereka menggunakan semacam bypass captha seperti yang ditawarkan oleh wehsite ini : www.deathbycaptcha.com/ yang menawarkan cara untuk bypass captha. Jika mereka tidak menggunakan hal itu memungkinkan kita juga bisa membuatnya sendiri.

Selagi saya mengulik - ulik caranya. kamu bisa menggunakan dulu kedua layanan tersebut.

Tutorial PHP Grabbing Konten Website menggunakan PHP
+1,like, share ataupun follow untuk menerima update terbaru seputar dunia teknologi.
Tag : informasi, php, Tips
Back To Top