ketahui 5 ciri kerusakan laptop anda

microtrafh -  laptop menurut saya adalah salah satu harta paling berharga bagi saya, bagaimana tidak, hampir tiap hari saya berada di depan laptop, menghabiskan waktu senggang atau libur bersama, menjadi obat stress ketika saya galau, menjadi obat jenuh ketika saya bosan (mungkin saya telah cinta pada pandangan pertama pada laptop saya, hehehehe). oke kita sudahi basa basinya,  kali ini saya akan membagi bagaimana melihat 5 ciri kerusakan laptop anda  :

#1 Ciri Kerusakan Memory Laptop / Notebook :

Pada saat dihidupkan tidak tampak tampilan sama sekali, blue screen pada saat mulai loading Operating System. Bisa juga keluar suara beep berulang-ulang.









#2 Ciri Kerusakan Motherboard / IC regulator Laptop / Notebook :

Dihidupkan agak sulit, batere tidak mau discharge, Mati Total. Indikator charger nyala, setelah dicarge lampu indikator pada charger mati (konslet). Jadi terjadi arus balik pada powernya. Kerusakan ini sering terjadi.





   #3 Ciri Kerusakan Hardisk Laptop / Notebook :


Loading data / System lambat, berbunyi tidak normal, tidak bisa masuk windows, belum sampai login windows sudah restart sendiri.






#4 Ciri Kerusakan Chipset / VGA Laptop / Notebook :


Layar tidak tampil, Layar Putih, garis garis warna tidak beraturan.











 #5 Ciri Kerusakan Batre Laptop / Notebook :

Baterai mengalami pembengkakan, batre cepat penuh ketika diisi, dan cepat habis jika di charge, pengisian tidak pernah mencapai 100%, Tanda-tanda lain bahwa baterai benar-benar rusak adalah munculnya tanda silang warna merah pada indikator baterai di windows.





sekian artikel #TOP FIVE kali ini, moga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar anda dan share ya :)
Back To Top