Cara membuat website sendiri gratis dan cepat

Cara membuat website Sendiri itu cukup mudah. Bagi beberapa orang membuat website harus membuat syntax dan juga harus mendesain dengan teliti. Padahal banyak sekali penyedia layanan yang memungkinkan anda membuat website tanpa harus melakukan penulisan kode - kode syntax.

Kali ini saya akan menjelaskan Cara membuat website sendiri dengan gratis dengan kategori - kategori yang mungkin bisa membuat kamu berifikir dua kali untuk membeli website ke developer atau orang lain, karena mungkin website yang kamu inginkan tidak harus kaya akan fitur - fitur yang sangat hebat melainkan website sederhana untuk menunjang pekerjaan atau hobi kamu.

Darimana saya dapat membuat website gratis?
Disini saya akan memberikan beberapa layanan yang menyediakan website gratis untuk kamu:

IDHostinger
IDHostinger adalah layanan hosting gratis dan berbayar yang menurut saya adalah hosting terbaik saat ini karena server mereka yang bagus dan jarang terjadi kendala serta mereka pun menyediakan fitur auto installer. Apa itu auto installer? , Auto Installer adalah fitur untuk menginstall aplikasi gratis seperti wordpress untuk blogging, PrestaShop untuk Toko Online, CodeIgniter untuk CMS, dan masih banyak yang lainnya. Cukup dengan satu klik maka website kamu sudah jadi.

Kamu bisa mendaftar IDHostinger disini.


Blogger
Blogger adalah salah satu layanan dari google, blogger mengijinkan kamu untuk menulis artikel dalam bentuk apapun. Kamu dapat memanfaatkan ini untuk menulis artikel, menjual produk, atau mengiklankan sesuatu karena blogger berpotensi cepat dalam pencarian di google. Kamu dapat menggunakan akun google / Gmail kamu tanpa harus mendaftar lagi disini. Bagi saya blogger adalah cara termudah dalam membuat website dan kamu juga dapat mengganti template atau tampilan blogger yang banyak bedar versi gratis ataupun premium di internet.


Mungkin dari dua itu sudah cukup memenuhi kebutuhan anda, bagaimana jika saya ingin membuat toko online atau webiste di server milik saya pribadi atau bukan di hosting?

Seperti yang saya katakan diatas bahwa IDHostinger hanya menyediakan aplikasi yang bersifat gratis, artinya source code dari aplikasi itu pasti ada dan beredar di internet contohnya seperti toko onlin dari PrestaShop kamu bisa mendownloadnya di http://www.prestashop.com/ . 

Sekian mungkin itu saja posting kali ini jangan lupa beri +1,share, dan follow social media page kami untuk mengetahui info dan tutorial terbaru seputar dunia teknologi.

Mungkin anda juga tertarik
Kumpulan contoh website PHP
Tag : Tips, website
Back To Top